Ferry Koto

Tebarkan Manfaat

Rutinitas adalah WHIRLWIND, angin Puting Beliung Organisasi

1 Komentar


i_dont_have_time_to_be_this_busyEksekusi yang gagal menggerakan team ( http://goo.gl/3hV1K ) mencapai sasaran Organisasi, AKAR UTAMA masalahnya bukan karena Pemimpin tidak dapat dengan baik berkomunikasi menjelasakan Tujuan/Sasaran yang ingin dicapai, karena banyak pemimpin sudah melakukan Komunikasi yang baik bahkan menyampaikan dalam bentuk tertulis. Tidak juga persoalan karena kurangnya Motivasi yang dapat mendorong Komitmen, ataupun tidak ditempatkannya Supervisi yang semestinya.

Ternyata dari Survei dan Penilitian yang dilakukan Chris McChesney, Sean Covey dan kawan-kawan, ditemukan bahwa persoalan utama gagalnya suatu eksekusi bukan pada Tujuan yang tidak dipahami, Komitmen yang kurang, tiadanya Akutanbiilitas. Pokok utama masalah ini adalah ternyata yang ada di hadapan kita sehari hari,…….. Yaitu RUTINITAS

Yang menjadi peyebab tidak pahamnya Tujuan, hilangnya atau berkurangnya Komitmen, dan tidak dilakukannya evaluasi pencapaian, adalah PEKERJAAN SEHARI HARI atau RUTINITAS. dimana pekerjaan sehari hari telah menyedot banyak energi Team, mengambil alih hampir keseluruhan focus team, dan ironisnya inilah yang menghambat setiap eksekusi baru, sasaran baru yang ingin dicapai suatu organisasi. RUTINITAS ini dapat juga diibaratkan WHIRLWIND, angin puting beliau di orgnisasi anda.

Rutinitas adalah hal yang MENDESAK (urgent) dalam setiap organisasi, yang menetukan hidup mati organisasi saat ini, sementara Sasaran baru yang ingin dicapai adalah yang PENTING bagi kelangsungan organisasi di masa depan.

Baik RUTINITAS maupuan eksekusi atas SASARAN baru keduanya menjadi nyawa organisasi. Hanya menjalankan RUTINITAS maka seluruh energi hanya akan dihabiskan dalam menghadapi ANGIN PUTING BELIUNG, hanya untuk tetap berdiri tegak, dan kita tidak akan Maju kedepan.

Inilah Tantangan bagi setiap Pemimpin bagaimana dapat mengeksekusi sasaran baru (hal yang PENTING) diantara WHIRLWIND, rutinitas organisasi.
Tantangan terbesar Pemimpin dalam mengeksekusi Sasaran Organisasi adalah merubah kebiasaan sehari hari, Rutinitas atau BEHAVIOR.

#Rutinitas yang membuat organisasi tetap hidup, Sasaran baru adalah yang membuat organisasi Maju dan berkembang

Penulis: Ferry Koto

Tebarkan manfaat

One thought on “Rutinitas adalah WHIRLWIND, angin Puting Beliung Organisasi

  1. Ping-balik: Wildly Important Goal : Focus pada sasaran yang terpenting dalam menghadapi Whirlwind | Ferry Koto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s