Ferry Koto

Tebarkan Manfaat

Biarkan Rakyat yang menentukan, siapa pemimpin nya

Tinggalkan komentar


174321_khofifahdalemanHari ini Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memenangkan gugatan Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja, dan memulihkan hak konstitusi kedua nya untuk turut serta pada Pemilihan Gubernur-wakil Gubernur Jawa Timur pada Agustus 2013 nanti. ( http://goo.gl/8YYyjx )

Dari awal kasus tidak lolosnya pasangan Kofifah – Herman, akibat dualisme dukungan Parpol Kecil (PK dan PPNUI) sangat aneh dan tidak masuk akal sehat. Secara nyata keadilan dan hak Konstitusi Kofifah sedang dipermainkan, dan hak rakyat pun sedang di kebiri. Dan sangat luar biasa pembiaran akan hal ini ditengah tengah masyarakat Jawa Timur yang sangat menjunjung kemerdekaan dan hak konstitusi setiap orang.

Bagaimana mungkin 2 buah parpol yang sedemikian kecil bahkan tidak mendapat tempat untuk kembali mengikuti pemilu bisa membuat “jatuh” seorang Calon Gubernur yang pada 2008 mendapat dukungan suara besar dari Rakyat Jawa Timur. Bagaimana Mungkin 2 parpol yang dengan terang terangan memberikan dukungan pada Kofiffah agar lolos syarat batas 15% dukungan hanya berselang satu hari memunculkan dukungan baru bagi Cagub incumbent Soekarwo-Syaifullah yusuf.

Semua tahu, bahwa tanpa dukungan Parpol pun, Kofifah dapat maju sebagai Cagub Jawa Timur, ini dikarenakan dukungan yang luar biasa dari Fatayat dan muslimat NU, belum lagi kalangan muda yang ingin perubahan di Jawa Timur. Kemampuan Kofifah maju lewat Jalur Independen jauh diatas kemampuan Eggy Sudjana yang Lolos jadi Cagub.

Sebuah skenario jebakan yang sangat cantik sekali. sebuah permaian yang mengakali hak rakyat untuk memilih pemimpinnya, sebuah skenario yang menghalalkan segala cara agar Kofifah tidak dapat maju sebagai Cagub Jawa Timur. Entah siapa yang punya skenario ini, semoga dengan keputusan DKPP ini bisa insyaf dan menghentikan segela perbuatannya.

Sebagai Rakyat Jawa Timur, saya sangat berharap ada perubahan lebih baik di daerah ini, perubahan yang dimulai dari kepemimpinan yang bisa dapat menghantar rakyat Jawa Timur jauh lebih baik lagi, jauh lebih dapat berbuat untuk jawa timur yang memiliki potensi luar biasa, baik sumber daya alam maupun Sumber daya manusia nya. Dan kita bisa berharap pada pemimpin-pemimpin muda  yang memiliki visi dan keberanian dalam membuat lompatan lompatan perubahan.

Kini saat nya Rakyat Jawa Timur menentukan pada siapa akan mendelegasikan kepemimpinan di daerah ini, pada siapa akan menyerahkan nasib nya, pada siapa diserahkan segala sumber daya dan kekayaan alam Jawa Timur ini.

#Tentukan pilihan mu !!

Penulis: Ferry Koto

Tebarkan manfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s